Friday, July 14, 2017

Keluarga Besar PT. Nabire Baru Mengadakan Halal bi Halal

Mengisi momentum 1438 H, PT. Nabire Baru menggelar Halal bi Halal di kantor pusat PT. Nabire Baru yang ada di Jakarta bersama keluarga besar staf maupun karyawannya dan dihadiri oleh para komisaris dan Direksi perusahaan. Halal bi Halal di tahun ini mengusung tema “momentum Idul Fitri untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kinerja serta menjaga hubungan silaturahmi antar sesama karyawan”.

Dalam acara Halal bi Halal  tersebut, Direktur Utama PT. Nabire Baru memberikan sambutannya tentang kegiatan acara Halal bi Halal di tahun ini. Ia mengungkapkan bahwa Acara Halal bi Halal ini perlu diadakan setiap tahunnya untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat lagi antar sesama karyawan yang ada di perusahaan serta dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi.

Lanjutnya lagi ia menyatakan bahwa seluruh staf maupun para karyawan adalah satu keluarga yang di mana semuanya harus saling membantu dan bekerjasama guna memajukan perusahaan dan meningkatkan kualitas serta produktifitas kinerjanya. Untuk meningkatkan hubungan tersebut salah satunya adalah dengan melakukan rangkaian kegiatan yang positif seperti ini.

Sebagai perusahaan besar, menumbuhkan dan mempererat hubungan antar sesama rekan merupakan sesuatu yang diperlukan sehingga tecipta keharmonisasian dalam menjalani pekerjaannya di lingkungan perusahaan. Dengan begitu akan tercipta keselarasan dan kerja sama yang baik sehingga kualitas kerja akan semakin meningkat. Ungkapnya mengakhiri kata sambutannya diacara Halal bi Halal tersebut.

Diakhir acara dilakukan doa bersama dan berjabat tangan untuk saling maaf memaafkan antar sesama karyawan PT. Nabire Baru juga dengan para keluarga yang turut hadir diacara tersebut. Kegiatan Halal bi Halal di PT. Nabire Baru tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya di momentum hari raya Idul Fitri.

Kita ketahui bahwa bagi masyarakat Indonesia, Idul Fitri dan Halal bi Halal tidak bisa terpisahkan dan sudah menjadi tradisi yang tujuannya adalah untuk mengharmoniskan hubungan kekerabatan. Ada banyak rangkaian kegiatan yang bersifat positif dari kegiatan Halal bi Halal ini. Salah satunya adalah untuk menjalin hubungan yang lebih erat lagi antar sesama kolega, kerabat dan para keluarga serta antara atasan dan bawahan disuatu perusahaan.

Pada umumnya acara Halal bi Halal dilakukan setelah perayaan hari raya Idul Fitri yang masih berada di bulan Syawal. Acara Halal bi Halal biasanya diisi dengan kegiatan saling maaf memaafkan, ceramah dan doa. Namun tidak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lainnya untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

Namun kegiatan Halal bi Halal tidak hanya dilakukan dilingkungan perusahaan saja, namun sebagian juga banyak dilakukan dilingkungan sekolah, lingkungan tempat tinggal, serta antar sesama sanak saudara.