Wednesday, March 29, 2017

Pengobatan Gratis Memperingati Hari Kesehaan Dunia

Pengobatan Gratis Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehaan Dunia


Memperingati hari kesehatan dunia yang akan jatuh pada tanggal 07 April 2017 ini, PT. Agro Bukit bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dan petugas kesehatan perusahaan bekerja sama dalam melakukan kegiatan pengobatan secara gratis kepada seluruh karyawan maupun anggota keluarga serta masyarakat setempat di gedung klinik kesehatan PT. Agro Bukit yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan sejak tanggal 24 Maret hingga 26 Maret 2017 atau tepatnnya selama kurang lebih 3 hari lamanya.  Adapaun tujuan dari kegiatan ini, selain memperingati hari kesehatan dunia juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pentingnya menjaga kesehatan serta turut meringankan beban yang diderita karyawan maupun masyarakat setempat akan penyakit yang selama ini mereka derita.

Selama ini klinik kesehatan telah disediakan gratis bagi seluruh karyawan, namun minimnya kesadaran dan keinginan dari karyawan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik tersebut, juga turut menjadi perhatian dan disosialisasikan dalam kegiatan kali ini. Tujuannya agar mereka menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dan mau untuk rutin melakukan pemeriksaan di klinik kesehatan yang telah disediakan selama ini oleh perusahaan.

Adapaun pengobatan dan pemeriksaan gratis yang dilakukan dalam kegiatan tersebut adalah seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan umum, pemberian makanan tambahan, serta sosialisasi pentingnya untuk menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan secara berkala.

Sebagi wilayah yang jauh dari pusat kota, fasilitas kesehatan memang menjadi kendala yang selama ini dihadapi oleh masyarakat setempat untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan atas penyakit yang mereka derita. Namun dengan adanya kegiatan ini, tentu menjadi suatu hal yang sangat bermanfaat dan tidak disia-siakan bagi mereka. Mulai dari anak-anak, orang dewasa maupun lansia turut hadir di kegiatan pengobatan gatis tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut juga ada beberapa poin yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan terkait kepada pseserta pengobatan, bahwa agar mereka bersama-sama untuk menjaga lingkungan setempat karena lingkungan yang kurang bersih akan menimbulkan bibit-bibit penyakit yang akan tumbuh dan berkembang. Selain itu, masalah umum yang terjadi adalah kurangnya memperhatikan pola hidup yang sehat tanpa menyadari akibat dari pola hidup mereka sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB ini diikuti 473 peserta selama 3 hari. Masyarakat yang hadir juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan kali ini, karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali dan diantusiasi oleh banyak masyarakat setempat maupun para karyawan dan anggota keluarganya.

Diharapkan pengobatan gratis ini terus dilakukan tiap bulannya, agar masyarakat setempat dapat terbantu dan tidak kesulitan lagi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan ke klinik maupun rumah sakit selama ini, yang letaknya sangat jauh dari lokasi tempat tinggal mereka.