Tuesday, July 25, 2017

Peringatan Hari Anak Nasional

Perusahaan Perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah ini yaitu PT. Agro Bukit melalui Yayasan Agro Harapan Lestari yang menaungi bidang pendidikan beberapa hari lalu memperingati hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017 kemarin.

Peringatan hari anak nasional dihadiri oleh berbagai siswa-siswi dari sekolah Agro Harapan Fondation yang mereka dirikan. Acara diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan permainan edukatif. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan hak-hak anak dalam bermain dan membangun rasa kepedulian dari para orangtua, guru dan kalangan masyarakat lainnya kepada anak-anak yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

Turut hadir Ketua Yayasan Agro Harapan Lestari dan dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum hari anak nasional ini sangat penting karena semua pihak akan tergerak hatinya untuk membangun kesadaran akan pentingnya mengetahui dan memenuhi hak-hak dan perlindungan anak.

Beliau juga mengajak agar masyarakat khususnya yang hadir disini untuk perlu membangkitkan kepedulian dan partisipasi agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk menghargai, serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi.

“Banyaknya kasus kekerasan pada anak merupakan kondisi yang miris yang harus sama-sama kita lindungi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali ditengah-tengah kehidupan masyarakat”, lanjutnya. Selanjutnya dalam akhir kata sambutannya ia juga mengatakan bahwa “Kegiatan bermain merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi anak, dan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan dan masa depannya”.

Adapun permainan edukatif yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah membuat origami dan menuliskan harapannya, serta kegiatan “walk nature and Plant trees” yaitu mengajak anak-anak untuk mengunjungi daerah-daerah bernuansa alam yang ada disekitar perusahaan.

Dalam acara kegiatan ini, para orangtua siswa juga mendampingi para putra dan putrinya dalam bermain dan berinteraksi dengan para siswa-siswi lainnya yang hadir. Acara diakhiri dengan bernyanyi dan berdoa bersama untuk menjaga rasa kebersamaan dan mendoakan kondisi anak-anak Indonesia yang pada saat ini rentang terhadap kekerasan anak.

Para orangtua anak yang turut hadir juga memberikan apresiasinya kepada panitia acara dalam mengadakan kegiatan yang bersifat positif ini, dan mengharapkan agar kegiatan-kegiatan serupa lainnya juga akan tetap terus dilakukan disini. Para orangtua siswa juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Yayasan Agro Harapan Lestari yang peduli akan dunia pendidikan khususnya yang ada di lingkungan perusahaan kelapa sawit ini.